2

Face Recognition System : Sistem Pengenalan Wajah

CODE TREE – Di dunia digital, dengan menggunakan teknologi, penipu menjadi kuat dan menyalahgunakan inovasi untuk memanipulasi sistem serta menipu entitas individu. Penipu cukup mampu menipu segala jenis sistem verifikasi. Tetapi dengan sistem verifikasi wajah biometrik AI di pasar yang diadopsi secara luas oleh banyak perusahaan yang secara kolektif menghasilkan pendapatan $ 4,84 miliar pada tahun 2020. Sistem ini dianggap sebagai teknologi paling cerdas yang membantu platform digital memverifikasi operasi pelanggan mereka sebelum diluncurkan. akuisisi serta untuk memenuhi kepatuhan terhadap peraturan untuk menghindari kegiatan penipuan.

Apa itu Teknologi Validasi Wajah?

Teknologi biometrik disebut sebagai sistem verifikasi bertenaga AI tercanggih yang memiliki kemampuan memetakan karakter wajah manusia ke dalam bentuk digital. Teknologi pengenalan wajah dilengkapi dengan baik untuk mengenali fitur wajah tetapi juga menyediakan pintu gerbang untuk memverifikasi karakteristik wajah. Menggunakan teknik kecerdasan buatan, solusi verifikasi ini memverifikasi identitas pengguna dengan sempurna.

Alasan di balik Keberhasilan Pengenalan Wajah Biometrik

Memverifikasi klien secara manual adalah tugas yang sulit dan prosedur ini sangat lemah. Daftar informasi pribadi dan tumpukan besar dokumen diperoleh untuk memvalidasi identitas yang diperlukan selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk memverifikasi pelanggan. Selain itu, karena campur tangan manusia, selalu ada ruang untuk kesalahan. Di sisi lain, menyimpan catatan verifikasi dan menjaga informasi pelanggan adalah tantangan lain.

Jadi, sekarang dengan solusi otomatis, bisnis digital tidak menghadapi penundaan operasional atau situasi apa pun seperti waktu henti sistem. Dengan solusi validasi wajah, proses yang dilakukan secara manual kini sepenuhnya otomatis dan bertujuan untuk memverifikasi pelanggan dalam hitungan detik dan dengan potensi kesalahan yang minimal. Ini juga mengurangi transparansi antara bisnis dan pelanggan dan juga meningkatkan pengalaman pelanggan.

Mengidentifikasi Aktor Jahat

Seorang scammer yang cenderung mendapatkan identitas orang lain tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mencuri identitas pengguna yang sah. Dengan mendapatkan akses ke identitas seseorang, scammers menggunakannya untuk memanipulasi sistem serta menipu pelanggan individu. Penipu, dengan asumsi dia cukup pintar, mencoba menipu sistem verifikasi wajah menggunakan topeng cetak 3D, dll., untuk membuktikan bahwa mereka adalah pemegang identitas yang sah dari sistem. Dengan demikian, teknik verifikasi wajah sangat efektif untuk menghilangkan risiko tersebut.

Bahkan penjahat telah menjadi profesional dalam memanipulasi sistem dengan serangan palsu yang mendalam, foto yang diedit, dll., tetapi teknologi AI telah meningkatkan biometrik wajah untuk dengan mudah mengidentifikasi aktivitas mencurigakan tersebut. Sistem verifikasi wajah yang inovatif menganalisis karakteristik wajah dan menghasilkan sidik jari. Sidik jari kemudian dicocokkan dengan identitas mencurigakan yang ditempatkan di database yang membantu menurunkan serangan siluman. Dengan demikian, aktor jahat ditangkap tanpa keraguan.

Keamanan Maksimum dan Integrasi yang mudah

Saat ini perusahaan mencari solusi mudah dengan keamanan maksimal. Verifikasi wajah sepenuhnya sesuai dengan persyaratan bisnis, tetapi memberikan tingkat keamanan tertinggi serta kemudahan pelanggan. Sebagian besar perusahaan online mengintegrasikan layanan verifikasi biometrik wajah ke dalam sistem otentikasi identitas dengan bantuan API. Ini secara otomatis memicu tindakan keamanan perusahaan. Oleh karena itu perusahaan tidak perlu khawatir atau perlu mengembangkan solusi sendiri untuk mencegah pencurian identitas. Dengan menggunakan solusi bertenaga AI yang ada dalam sistem keamanan mereka, ini menghemat biaya perusahaan dan juga menjanjikan hasil yang akurat.

Pengaturan Pelanggan yang mulus dan Tanpa Sentuhan

Saat ini, akibat merebaknya virus Covid-19, social distancing menjadi aturan baru, sehingga solusi touchless untuk mengecek pelanggan membutuhkan waktu satu jam. Solusi validasi wajah memenuhi permintaan saat ini dan membantu prosedur Know Your Customer (KYC) untuk pelanggan bisnis di dalam pesawat dengan mulus. Solusi pengenalan wajah biometrik dapat melakukan tugasnya melalui kamera ponsel cerdas atau webcam laptop tanpa perlu kehadiran fisik pelanggan di lokasi. Hal ini dapat memverifikasi identitas pelanggan dalam sekejap mata. Dengan solusi ini, pelanggan merasa aman dari risiko terinfeksi kuman karena kemungkinan besar terkena virus menggunakan solusi verifikasi sidik jari.

Sentuhan Terakhir

Saat ini, bisnis digital tunduk pada dampak penipuan identitas yang memengaruhi bisnis serta pengalaman pengguna. Oleh karena itu, sistem pengenalan wajah membangun lini pertahanan bisnis dalam memerangi pencurian identitas. Solusi ini adalah well dilengkapi untuk mengidentifikasi segala jenis aktivitas penipuan seperti spoofing wajah, memakai topeng 3D, mencetak foto, mengambil foto, dll. Dengan tujuan menipu solusi verifikasi wajah. Algoritme kecerdasan buatan bekerja dengan akurasi tinggi untuk mengidentifikasi aktivitas mencurigakan tersebut.